Semua tentang gaya hidup mulai dari kesehatan sampai elektronik ada disini

Antena Fixed paten

Antena Fixed paten 

Apa yang dimaksud dengan antena Fixed adalah sebuah antena parabola yang terpasang secara permanent
terhadap satellite transmitter. Apa kelebihan dan kekuranganya dan Bagaimana cara memanfaatkan antenna parabola ini agar dapat menangkap satellite lebih dari 2 sekaligus.mari kita bahas bersama :
Kelebihan Antena Fixed :
  • Dapat digunakan untuk menerima 3 satellite sekaligus tanpa harus menggerakkan antenna.
  • Dapat menampilkan gambar dari semua TV dari satelit yang ditangkap dalam sekejap.
  • Kondisi permanent sehingga tidak gampang goyah terhadap posisi.
  • Signal quality dapat maksimum
Kelebihan Antena Actuator:
  • Bisa dimanfatkan menangkap lebih dari 5 satellite transmitter.
  • Cukup menggunakan sebuah LNBF with KU (dwi fungsi)
  • Lebih banyak Channel TV yang diterima.
  • Tidak membutuhkan DiSEqc switch.
Kelemahan Antena Fixed:
  • Tidak dapat digunakan menangkap satelit lebih dari 5
  • Membutuhkan lebih banyak LNBF
  • Channel yang diterima lebih sedikit
Kelemahan Antena Actuator:
  • Tidak dapat menampilkan gambar dalam sekejap dan harus menunggu posisi antenna fixed dulu.
  • Sering berubah posisi
  • Signal quality yang dihasilkan kurang maksimal
Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan antara Antena fixed dan antenna yang menggunakan actuator. Saya kira anda bisa menilainya sendiri, yang jelas bagaimana cara memaksimalkan kebutuhan kita akan hiburan keluarga tanpa ada gangguan.
Selanjutnya jika anda punya beberapa favorit satellite yang berdekatan saya sarankan menggunakan antenna fixed, apalagi anda tidak bisa cara tracking antenna dan setiap kali ada angin kencang anda harus panggil tukang pasang parabola kan payah, naik turun tangga bongkar genting dan lain sebagainya bisa-bisa kepala kejatuhan genting he..he..he…
Kombinasi Antena parabola fixed dengan 3 LNB sekaligus
  1. Siapkan 2 LNBF C-Band dan LNB KU Band (sesuai kebutuhan)
  2. Siapkan sebuah DiSEqc switch one by four for Digital equipment.
  3. Channel master untuk LNB
Langkah utama Pastikan bahwa anda mau menangkap siaran TV dari Satellite Asiasat 3S 105.5 satellite, Insat 4B 93.5 dan satellite insat 2E/4A 83. pasang LNB KU-Band anda dengan
channel master LNB pada prime focus Antena parabola anda lalu tracking antenna kearah satellite insat 4B dulu kenapa harus ini dulu karena posisi satellite ini ada di tengah diantara ketiganya jadi usahakan signal quality yang dihasilkan semaksimal mungkin kalau semua sudah selesai kencangkan semua baut penyangga antena tadi, usahakan agar antenna tidak bergerak lagi alias patent.
Langkah kedua tracking ke satellite Insat 2E/4A setting dulu receiver anda dengan frekuency 3.643 Vertikal simbolrate 19.531 FEC 3/4 pegang LNBF C-Band anda, pasang kabelnya hubungkan dengan receiver poisisinya diatas sudut kanan (bj.timur) gerakkan LNB tadi sedikit demi sedikit perlahan sampai menghasilkan signal. Jika anda berhasil upayakan menggabung LNB tadi dengan apa saja agar posisinya tidak berubah bisa dengan lempengan besi atau apa saja asal tidak dari kayu.
Langkah pertama dan kedua sukses project berikutnya tracking ke Asiasat 3S dimana letaknya ada dibawah LNB KU tadi yang terpasang ditengah, jadi posisinya sejajar dengan insat 2E/4A Cuma ini dibawahnya Insat 4B.93.5 agak ke sudut kiri. Untuk mempercepat proses mencari signal gunakan frekuency 4.020 simbolrate 27.250 FEC 3/4 tracking LNB yang lainya ke posisi itu sampai menghasilkan signal quality yang maksimum.
Cara menggabungkan ketiga satellite tersebut sebagai berikut
(gbr diseqc)
Jika anda meninginkan satellite lain daripada yang saya sebutkan tadi gampang saja kunci utamanya anda harus tahu satu persatu posisi satellite nya berapa derajat, kira kira sendiri posisi meletakkan LNB sebagaimana yang saya contohkan tadi. Selamat mencoba
Gbr antena fixed 2 LNB dan 3 in 1

0 Komentar untuk "Antena Fixed paten"

Back To Top